WELCOME


"I know I can. . . "
"Ranging from small things and over time will be a great benefit. . "

Dilema Blogger Amatir

Friday, April 26, 2013

Blogger! Bagi sebagian orang adalah profesi yang cukup menjajikan karna lewat blog meraka bisa mendapatkan penghasilan. Bagi sebagian orang lain blogger hanyalah pekerjaan sampingan yang mereka kerjakan ketika ada waktu yang cukup luang untuk membagi karyanya kepada orang lain agar bisa di nikmati.

Sebagai seorang pemula yang buta akan dunia iptek saya pun tertarik untuk menjadi blogger karna saya rasa itu sangat menarik, ahirnya tanpa fikir panjang sayapun membuat sebuah blog tentu saja dengan mencari tutorial-tutorial untuk membantu keterbatasan saya dalam dunia blogging. Waktu itu saya tidak pernah tau tujun saya membuat blog, tentang tema blog saya dan yang  jelas ketika itu saya ingin eksis di dunia maya, tapi sayang dengan kemampuan yang nol saya merasakan kesulitan yang  luarbiasa, karna pandangan saya adalah blog itu adalah selalu berbicara tentang tutorial blog sampai bisnis. Ahirnya sayapun merubah tema blog saya dari niche webmaster menjadi game & sport. Setelah jalan beberapa minggu ahirnya saya menemui kesulitan lagi karena banyak situs-situs terkenal yang menyediakan tentang berita olahraga, dan dalam dunia game saya Cuma ahli dalam game olahraga tepatnya game sepak bola, ahirnya setelah itu saya berhenti dari dunia blog karena sulit mendapatkan topik untuk artikel-artikel saya, jikapun ada berita olahraga tidak bisa bersaing dengan blog yang laian. Mungkin sahabat blogger juga memiliki pengalaman yang sama dengan saya?.

Setelah berbulan-bulan ahirnya saya mendapatkan ide yang pada saat itu saya anggap briliant, dalam fikiran saya, saya akan membuat blog dengan tema webmaster dan materinya saya copas dari blog luar negeri. Dalam fikiran saya itu akan menguntungkan karna tinggal memakai bantuan alat penerjemah dan langsung posting. Ahirnya blog yang saya harapkan terwujud berkat materi copas tadi, tetapi setelah sekian lama materi dari blog luar negeri tidak update, walaupun bebrapa kali update tetapi waktunya tidak menentu. Terpaksa blog saya pun jarang update karna selalu menunggu dari blog luar yang smenjadi rujukan, ahirnya saya mulai bosan karena tidak menemukan kesenangan walaupun blog saya banyak pengunjung karena setiap ada pertanyaan dari para pengunjung saya tidak bisa menjawab tentu saja karena saya tidak ahli dalam bidang itu dan materi di blog pun hanya dapat copas.

Setelah hari demi hari berganti saya berfikir dalam satu hari saya melakukan aktifitas yang yang berbeda dan bangak kejadian yang saya alami, yang saya lihat, dan yang saya rasakan (lebay). Dari hal tersebuat saya berfikir kenapa tidak untuk membuat blog pribadi untuk menceritakan apa yang saya rasakan, lihat dan alami.

Ahirnya saya pun memutuskan untuk membuat blog personal untuk menuangkan ide-ide dalam fikiran saya dan saya anggap blog saya adalah sebuah buku catatan yang bisa di tulis apapun yang saya alami. Tak perduli ada yang suka atau tidak tetapi tetap selalu menjaga etika jurnalis. Ahirnya saya membuat blog baru yang saya beri nama “Oneto's Life”, bukan karna saya ingin menjadi wartawan tetapi saya anggap saya adalah wartawan untuk saya sendiri dan sayapun tidak memiliki ilmu mengenai wartawan atau semacamnya sehinga nama wartawan amatir saya rasa cukup sederhana buat blog pribadi saya.

Saya rasa sahabat blogger yang di luar sana juga pernah bahkan sedang mengalami hal yang seperti saya alami dalam bidang blogger.saran saya coba buat blog pribadi saja karena kita bebas mengeksplor tulisan kita.

Itu ceritaku apa ceritamu? Hehe

Saya rasa cukup deh berbagi pengalamannya semoga saja blogger-blogger di luar sana tidak mengalami hal seperti ini, atau malah harus banyak yang mengalaminya agar blog personal semakin banyak, hehee
Salam personal blogger :).

Semoga artikel ini memenuhi kriteria sehingga saya bisa bergabung dengan blogger energy karena saya tertarik  melihat teman saya yang sudah lebih dulu jadi member, saya lihat dia banyak teman blogger personal dan saling berbagi ilmu tidak dalam dunia blog saja tetapi dalam segala hal. saya pun ingin seperti kawan-kawan personal blog lainnya dan saya yakin komunitas ini adalah yang paling tepat untuk berbagi dan belajar.

masih banyak alasan untuk bergabung dengan komunitas blogger energy tapi saya rasa akan saya cukupkan dulu.

trimakasih atas infonya,
salam buat semua member blogger energi dan personal blogger tentunya.


Photobucket

4 comments:

Bayu P Abuna said...

huh lumayan panjang juga cerita kamu dengan perblogan, gak langsung di personal tapi nyoba-nyoba yang lain dulu, kalo personal mah enak, tinggal nyeritain apa yg ada dihati aja.

selamat bergabung di BE dan semoga betah

Bayu P Abuna said...

bang, keknya lo belum join digrup BE, nama lo gak ada nih.. buruan ya

Riswan Efendi said...
This comment has been removed by the author.
amalk agama said...

salam sukses selalu

Post a Comment